Awal bulan September bursa transfer musim panas tahun 2014-2015 di Eropa resmi di tutup. Di Inggris waktu deadline transfer Premier League di tutup pada pukul 11 malam waktu inggris atau pukul 5 pagi waktu Indonesia bagian barat, penutupan bursa transfer menjadi malam keramat bagi setiap klub untuk mendatangkan pemain yang di incar-incar di menit-menit terakhir, banyak kejutan terjadi dalam perekrutan pemain yang membuat kita menjadi asyik mengikuti malam penutupan bursa transfer musim ini menghadirkan banyak kejutan yang sayang jika malam itu anda justu tertidur.

Di Inggris sendiri ada sebuah kejutan besar dengan datangnya Ramadel Falcao ke Manchester United dari Monaco, padahal seperti yang kita ketahui yang di beritakan media pada jauh hari adanya kemungkinan Falcao untuk bermain di Emirates Stadium di London bersama Arsenal guna mengisi posisi Giroud yang cidera, namun uniknya Falcao justru malah pindah haluan ke MU dan hanya mendatangkan Welbeck yang tidak terpakai pasca kedatangan Falcao ke MU, luar biasa bukan?.

Saya telah membuat list daftar unik dan menarik seputar penutupan Bursa Transfer Musim 2014-2015 dan berikut daftarnya:

Ulah Fans Saat Live Report


Live Report merupakan komoditas empuk bagi reporter olah raga untuk menyiarkan secara langsung tentang pemindahan pemain secara cepat, Liga Premier Inggris yang merupakan kiblat sepakbola sibuk menyebarkan para reporter untuk menyebar di seluruh peserta Premier League musim ini sembari mencari tahu pemain yang bakal datang ataupun pergi di detik-detik akhir bursa transfer.
Seperti biasa dalam live report  terdapat  background orang berkumpul di depan kamera, namun kali ini orang-orang yang berkumpul itu merupakan fans sepak bola dan sepertiya mereka kurang suka adanya live report, terbukti beberapa kali pembawa berita harus diganggu oleh ulah konyol para supporter.

Karena ini merupakan siaran langsung yang tanpa adegan cut pembaca berita di tv beberapa kali harus  meminta maaf karena banyak ucapan kotor yang lalu lalang terdengar saat live report, jika masih menganggap ucapan kotor merupakan hal yang biasa tengok ketiga reporter Sky Sport Alan Irwin,Kaveh Solhekol, Geraint Hughes, dan Gary Cotteril mereka diganggu dengan cara yang kurang sopan.

Gary Cotteril di ganggu oleh pelawak asal Inggris Simon Brodkin pada saat live report, disitu Gary melaporkan bahwa Sandro resmi ke QPR namun bur-buru di sela oleh Simon Brodkin yang berkata bahwa sebenarnya yang didatangkan adalah Jason Bent, tokoh fiksi sepakbola/alterego dari Simon Brodklin, Simon sendiri pernah kepergok menyamar sebagai punggawa timnas Inggris beberapa waktu lalu.


Simon Brodkin saat di ciduk dari rombongan timnas Inggris

Alan Irwin lebih sial lagi dirinya melaporkan berita transfer terbaru di kandang Aston Villa, Mark mendapatkan gangguan dari seorang suporet yang menempelkan Dildo berwarna Unggu ke arah wajahnya saat live report.


Tak mau kalah, kini ulah supporter Everton tak mau kalah dari Aston Villa, sasaranya adalah Mark Mc Adam yang sedang live report di markas Everton, jika Alan Irwin hanya di templekan Dildo lain halnya dengan Mark Mc Adam yang di kerjai oleh supporter berupa boneka seks yang terpajang di depan kamera belum lagi teriakan berbau seks ikut mampir di live report tersebut.

Home Sick ala Taider
Saphire Taider sebenarnya baru pindah ke Southampton dari Inter Milan sebagai pemain pinjaman sebagai paket atas trasfer Daniel Osvaldo ke Inter, namun baru berada di Inggris selama 3 pekan Taider ngambek dan balik ke Inter Milan, Homesick atau tak mampu beradaptasi oleh iklim pantai selatan Inggris dan juga budaya disana menyebabkan Taider tidak betah. Taider sendiri hanya bermain sebagai pemain Southampton di satu pertandingan yakni saat Southampton melawan Bayern Leverkusen, kini dirinya bermain di Sassuolo Italia.
Oleh karena ulahnya tersebut seorang fans Southampton yang telah membeli jersey atas nama dirinya pun menumpahkan kekecewaan untuk meminta ganti ke twitter klub Southampton yang akhirnya berujung permintaan maaf dari klub dan si fans yang ngambek itu dapat menukar dengan jersey yang lain.

Kaos yang terlanjur di beli

Ketika Milan Membeli Pemain

Kebijakan transfer AC Milan adalah mendatangkan pemain sebanyak-banyak nya dengan harga yang murah atau kalau bisa dengan tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun, alhasil AC Milan kedatangan Alex dan Menez dari PSG dengan Cuma-Cuma, belum lagi kedatangan kipper utama Real Madrid Diego Lopez dengan cara yang sama. Torres juga sih.

Namun ini beda dan lain dari yang lain, AC Milan tiba-tiba ingin mendatangkan pemain dengan cara membayar tunai, pemain yang diincar adalah mantan pemain Inter Milan yang kini bermain di AC Parma Jonathan Biabiany dengan mahar  €  4 M , transfer hampir saja berhasil sudah foto-foto pula di Biabiany sayangnya ketika sudah deal pemain belakang AC Milan Zaccardo yang masuk sebagai bagian transfer ogah balik ke AC Parma dan transfer pun gagal. Meski akhirnya Milan mendapatkan Bonaventura dari Atalanta dengan harga yang lebih mahal € 7 M. 

Senyum yang harus hilang dengan cepat

Rusia Bajak Simpson

Ditengah-tengah ketegangan bursa transfer di Eropa hal sedikit nyeleneh di lakukan oleh Zenit ST Petersburg, bukannya mendatangkan pemain untuk menambah kekuatan tim Zenit justru mendatangkan Bart Simpson, tokoh fiksi terkenal asal Amerika ini resmi di kontrak menjadi mascot resmi klub tersebut.  Kedatangannya pun bak seperti pemain asli, datang dengan pesawat Zet Pribadi kemudian ada sesi tanda tangan kontrak dan latihan dengan para pemain Zenit.

AVB terlihat lebih bahagia di Rusia 

Bursa transfer merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan klub untuk mengarungi panjangnya musim bergulir, tim harus jitu melihat dan mempotensikan pemain yang tepat guna membawa klub meraih prestasi.

Sumber Foto : dailymail.co.uk, comedy.co.uk , goal.com, telegraph.co.uk ,
Sumber Video : vine.com, youtube.com

Di tulis oleh @handyfernandy